Friday 11 November 2011

Holiday in Kebun Raya Bogor


Bismillahirahmanirrahim..

Hey readers, lama juga yaa kagak nulis blog, dari jenjang awal bikin blog sampai sekarang haha. yaah maklum lah lagi mengalami masa masa transisi dari mahasiswa jadi kuli #hiks. Okay skip, sekarang aku mau nyeritain perjalanan pertama ke kota hujan. Yeah, Bogor I mean.
 

Semalam sebelum keberangkatan (29/10/2011), teman saya yang bernama Dian memberitahukan kalau paginya, dia bersama Risan (leader), Krisna, Gita, Zaky, Iky, Winda, dan Opik akan pergi dari kosan (entah kosan sapa aku lupa) jam 07.00 WIB. Karena aku daerahnya beda sama mereka, tentu aku harus lebih pagi dari mereka biar bisa bareng ceritanya. Awal, teman saya yang kosannya paling jauh sumpah di BSD city, mau ikutan juga ke Bogor. Sebenarnya malam itu perut saya tidak bisa diatur, sakit melulu sampai yang aturannya kerja standby malam itu, saya ijin, jadi Awal hanya ikutan ke Bogor kalau saya ikutan. Jujur wal, kalau besok paginya aku masih sakit perut, aku bakal nekat pergi juga xixixi *kerja ijin, jalan2 bisa*.  Kapan lagi ke Bogor, sapa tau kan yaaah saya udah meninggal duluan sebelum sempat merasakan keindahnya dunia :D


Yup tujuan kita ke Bogor itu hanyalah jalan-jalan, rekreasi bahasa baku Indonesianya mah. Kebun Raya Bogor yang ingin di tuju. Kebun Raya Bogor, seperti yang telah diketahui ialah kebun botani yang memiliki banyak jenis pohon dan tumbuhan. Luasnya sekitar 87 hektare loh *habis seaching di mbah google*. Begonya sebelum pergi, kagak searching2 dulu bentuk medannya disana bagaimana jarak jakarta-bogor, jauh apa kagak, jalurnya bisa lewat mana aja. Persiapan dari saya kurang matang !

Well, 30/10/2011 jam menunjukkan pukul 08.30 WIB aku baru nyampai di Stasiun Tebet. Sendirian sodara! Dari pagi persiapannya kurang banget. Nares (orang Cimahi yang terdampar di Jakarta) rencananya mau ikutan, tapi ternyata tidak jadi dikarenakan sakit pencernaan. Awal, dari jam 6 nungguin air yang keluar dari kran kamar mandi kosannya, kesimpulan: Awal baru mandi jam 8 dan dia harus menempuh perjalanan ke Stasiun Bogor hingga 2 jam. Alhasil, aku berencana ke Stasiun Bogor dari Stasiun Tebet sendirian dan bertemu dengan Awal disana, karena udah tidak mungkin bareng Risan dkk karena dari jam 8 mereka udah di Stasiun Tebet. Pasti udah pergi kalo sekarang mah *pikirku*. Setelah membeli karcis ekonomi yang ke Bogor *sebenernya ini belinya asal2an, yang penting nyampe ke stasiun Bogor dah*, masuklah aku ke dalam stasiun. Capek, nyari tempat duduk dulu yaah, ngeliat orang kayak Winda dan eh ternyata bener Risan dkk belum pergi jugaaa. Yipi akhirnya kagak jadi sendirian naik keretanya, dan loh mereka nunggu KRL bukan ekonomi. Bermaksud untuk beli tiket KRL biar bisa bareng mereka, tapi ada yang bilang "udah kagak papa" *entah sapa itu, aku bingung soalnya banyak yang ngomong* jadi aja kagak jadi beli tiket KRL haha *maafkan saya PT. KAI, saya cuman sekali ini ko, ampuuuun jangan penjarakan saya yaa*. Beda harganya karcis KRL dengan ekonomi lumayan looh, KRL Rp. 7000 sedangkan ekonomi Rp. 2000. Pas uda di dalam kereta bingung dah, ngeliat bapak2 petugas mintain tiket, mampus lo nis! Cepet2 nyumput di belakang badannya Krisna yang gede *badan akunya juga kecil sih -__-"* yah saat itu aku riweuh (baca: sibuk) sendiri. Ampun ya pak, lain kali saya akan lebih hati hati deh pak nyumputnya #eh.


Udah nyampai di Bogor, Awal masih di Manggarai *kagak tau daerah mana pula itu, yang kutau masih jauh aja, lebih jauh dari Tebet men*. Nungguin Awal di stasiun bakal memakan waktu yang lama karena perjalanan Tebet ke Bogor aja memakan waktu 2 jam-an. Akhirnya langsung naik kendaraan umum disana yang bahasa gaulnya sih nyebutnya Angkot #lah. Dengan modal Rp. 2500 nyampe deh ke Kebun Raya Bogor *finally*. Ini dia penampakan pintunya *dari mbah google juga, lupa moto gerbangnya hehe*.














Sambil nunggu Awal datang, makan2 dulu lah ya kita ber Sembilan Orang ini dan saya pun memesan ketoprak dengan harga Rp. 7000 kalo tidak salah. Setelah perut kenyang, masuklah kita ke Kebun Raya Bogor itu, pake duit masuknya Rp. 10.000. Coba kalo mahasiswa dimurahin ya #eh *merasa masih mahasiswa*.

Setelah selang beberapa menit, Awal pun akhirnyaa datang dengan selamat nyampai di Kebun Raya Bogor. Kawan saya yang satu ini telah menghabiskan setengah hari di dalam kereta. Perjalanan dari BSD City ke Kebun Raya Bogor ditempuhnya sendirian! Jempol kaki buat kau Wale haha.

Check it out our photos !

 Penampakan Bos kita, Risan alias icung !

yang di belakang kita kayak lapangan golf !
*Krisna, Gita, Opik, aku, Risan, Dian*

 dimana mana lompat !


 baru sadar si bapak pendiri Kebun Raya Bogor ngupil !

*Awal, Dian, Winda, Iki, aku, Krisna, Gita, Opik, Risan* photo by Zaky

Banyak lah kejadian kejadian yang lucu yang kami alami disana. Opik tidur kayak orang mati lah, ditinggal sama anak2 kagak kerasa, parah ! Selain itu, muter2 nyari Bunga Bangkai, kagak nemu nemu, pas nemu kamfreet lah cuman batang nda jelas, trus di sekitarnya kagak diurus, rumput liarnya banyak banget. Kecewa sih, tapi yasudalaaah :)

Finally udah jam 2. Kaki udah gempor, muka lusuh, perut keroncongan, yak diputuskan untuk makan dulu sebelum balik ke Jekardah. Tapi langit sudah mendung dan hujan pun turun dengan derasnya. Awal dan Dian mencari tempat persinggahan buat kami makan *karena yang bawa payung cuman Awal doang hehe*. Sembari menunggu Awal dan Dian ngasih tau tempatnya, ada lele2 (baca: tukang) minuman gitu. Nama minumannya saya lupa. Wujudnya air, warnanya agak keruh, rasanya manis kagak asin pun kagak. Harganya Rp. 2000. Kalo di daerah Jawa Barat pasti ada itu minuman. Hmmm, yowees lah apapun namanya itu, diminum juga. Setelah itu, kami pun berhujan hujanan ke tempat makan *udah dijemput sama Dian ceritanya*. Makan bakso sama minum teh anget enak pas hujan hujan gini. Ada juga sih yang pesen Mie Ayam. enak juga keliatannya #eh. Makan plus minum ngabisin uang Rp. 13.000. Habis bayar, kami nyewa supir buat ngantar kami ke stasiun Bogor. Kasian ibu yang ada di dalam mobil itu, dipindahin ke mobil yang lain *maaf ya bu, dikasih kecup deh sama aku :* :p*

Saatnya pulang, kali ini kagak salah lagi saya mah. Belinya tiket kereta KRL sodara sodara ! Saya ngeluarin duit Rp. 7000 kok #heheh. Nungguin kereta datang sambil berdiri itu sesuatu banget dah, kepala udah mulai puyeng dari situ, berasa goyang goyang, harus pegangan sama orang di sebelah *entah sapa itu* #eh.

Biasanya kan pulangnya lebih cepat, tapi perjalanan pulang kali ini berasa lama dah. Anak2 kecuali aku dan Awal bakal turun di stasiun Tebet, Awal di stasiun Manggarai, sedangkan aku sendiri di stasiun Gambir *dari awal aturannya aku bisa pergi dari sini, lebih deket dari kosan dan lebih cepet daripada harus mutar2 naik busway, efek kagak tau medan*. Dalam perjalanan pulang pun ada aja kejadian lucu. Risan tidur, pas bangun kaget disebelahnya bukan aku lagi, berubah jadi ibu2 *awalnya aku duduk di sebelahnya*. Ngeliat Zaky tidur bersederan Iki, Iki tidur bersederan Winda. Gita cerita kejadian "aneh" pada waktu dia pulang ke rumahnya di daerah Bandung, di stasiun Manggarai pun ada "anehnya" cenah. Si Awal udah merinding aja karena dia harus singgah di stasiun itu buat naik kereta yang menuju ke arah BSD City. Pada waktu pulang mah yang riweuh bukan saya, tapi Awal. Riweuh karena dia takut. Takut cerita kejadian "anehnya" Gita terjadi padanya. Takut ketinggalan kereta di stasiun Manggarai. Alhamdulillah untung ada Dian, hape soner androidnya berfungsi buat liat jadwal kereta dan jalur jalurnya. Kagak terasa udah nyampe di stasiun Tebet, saatnya perpisahan #tsaaaah. Awal pun turun, cepat cepat dia nyari kereta selanjutnya *masih sempet kurasa, jadi nda perlu nongkrong di Manggarai*. Giliran aku sendirian, beda 2 stasiun sama Awal. yaaah sebentar doang si nyampe ke stasiun Gambir. Habis itu jalan kaki ke kosan, kosan ane di kampung bali men, lumayan jauh, tapi nanggung kalo naik busway. Yasudah sekalian gempor aja nih kaki :D

Walaupun gempor, tetap aja asik. Jalan jalan is one of my hobbies :)
Okay sekian, where we will go next ?

di kamar di rumah bule Ati
Slipi Kemanggisan, Jekardah
*brb solat Magrib*

5 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. nyahahahaha ni bocah harusnya DIPENJARAKAN ! melanggar peraturan per-kereta-api-an !

    Eh kurang ajar itu foto ngupil saya dipublikasikan sebelah pihak. awas!

    Nama minumannya lahang te.

    next trip ke rumah bote di balikpapan, gimana??

    ReplyDelete
  3. beh kan di ajarin sama kau san :p *ampun paak*

    banyak foto eksotis kau san di kameraku, mau di publish semua hhahha.
    lahang dari pohon aren *habis sercing :p*

    boyeh2 :D habis lebaran taun depan :p

    ReplyDelete
  4. mana mana fotonya! tag tag tag fotonya!

    dibayarin bote yah akomodasinya?? nyiahahaha

    ReplyDelete
  5. wah mau diupload? jiga fans kau tar aku hahha.

    akomodasi? justru itu yang paling mahal :(

    ReplyDelete