Tuesday 29 November 2011

Ragusa: Pelayanannya Tidak Seenak Rasanya

Spaghetti Ice Cream yang menggiurkan

Mau ice cream Italia, enak dan harganya terjangkau mahasiswa? Ya! That's in Ragusa. Bertempat di Jalan Veteran I no.10 Jakarta Pusat, toko ini menyajikan beberapa sajian ice cream yang menggiurkan. Misalnya banana split, spaghetti ice cream, cassata siciliana, tutti frutti, chocolate sundae, dan lain lain. Rasanya emang seperti pada tampilannya. Enak dan menarik! Harganya pun terjangkau dari Rp 8.000,- sampai Rp 27.000,-.




Setelah di tilik-tilik (baca: dilihat) ternyata pemilik awal Ragusa ini memang berasal dari Italia dan sudah ada sejak tahun 1932. Resep dan cara pembuatannya pun dari beliau *entah sapa orangnya*. Es krim Italia ini adalah buatan sendiri (homemade) dan tanpa bahan pengawet. Pantas saja es krim ini cepat meleleh, jadi harus habis dihabiskan dalam sehari. 


Dibalik rasanya es krimnya yang enak, pelayanan yang diberikan bisa dibilang kurang memuaskan. Bayangkan saja, jika kursi telah penuh, pelanggan yang baru datang dibiarkan saja berdiri disebelah kasir sampai ada pelanggan yang keluar. Itupun juga harus dulu-duluan (berebutan) sesama pelanggan yang lain. Apalagi di saat weekend, pengunjung bisa lebih banyak dari hari-hari biasa. Setidaknya, pengunjung yang tidak kebagian tempat duduk, dipersilahkan menunggu diluar, mengantri, dan diberi tempat duduk, jadi tidak akan terlihat berjubel jubel di sebelah kasir. Kertas menu yang diberikan pun terbatas, jadi bisa saja pengunjung yang berdiri sedang melihat-lihat menu, bisa langsung diambil oleh pelayannya tanpa permisi. Seperti kejadian yang menimpa pada teman saya, Sanie.

Yah walaupun pelayannya tidak menyenangkan seperti itu, tapi pengunjungnya tidak kapok untuk datang ke Ragusa lagi. Selain itu, di bagian depan Ragusa ada penjual otak-otak, rujak juhi, atau sate yang dapat menjadi makanan untuk menemani es krim Anda. :)

Selamat mencoba readers!
Ty for Sanie, Hepi, dan Indra.

Es Krim Ragusa
Jl. Veteran I No. 10 
Gambir, Jakarta Pusat

No comments:

Post a Comment