Tuesday 29 November 2011

Senam atau Joget Dangdut

Minggu pagi. Langit yang cerah di Jakarta. Saya pun menyiapkan diri untuk berolahraga pagi itu. Iyah, saya akan pergi jogging bersama teman saya, Nina Lutfiani (panggilannya: nini-nina :p) di CFD. Dengan bermodal uang yang sedikit, beberapa kartu tanda pengenal (KTP, SIM C, KTM), dan STNK, saya pun pergi, tentunya ke kosan nini-nina terlebih dahulu.


Awalnya sih kita emang jogging di Thamrin, tapi akhirnya berujung ke monas. Nah di monas, makin terasa kalau di Jakarta itu manusianya tidak sedikit. Padat! Entah yang naik sepeda lah, jalan kaki, ataupun yang senam aerobik. Senam? Kayaknya asik juga tuh daripada jogging kekurangan space sama orang-orang. Nina pun mengajak saya mengikuti gerakan mba mba instruktur dengan iringan lagu yang sudah di mix.

Senam sesi satu pun selesai. Badan sudah mulai berkeringatan. Setelah istirahat beberapa menit, senam pun dimulai lagi. Kini yang jadi instruktur adalah seorang mas mas. Alunan lagu pun berubah menjadi lagu dangdut, Hamil Duluan - Tuti Wibowo. Gerakannnya pun juga sudah berubah, lebih tepatnya disebut menari *joget bahasa gaulnya*. Orang orang disekitar kami pun tertawa geli sambil mengikuti gerakan dari mas instruktur. Hingga senam sesi keempat pun, lagunya masih lagu dangdut. Yang jadi instrukturnya berubah menjadi mba mba yang pada senam sesi pertama tadi. Mbanya pun berteriak dengan semangat.






"Ayoo dangdutan yuuuuk!"
*backsound Alamat Palsu - Ayu Ting Ting*

Seketika itu juga orang orang disekitar pada tertawa. Saya pun berkata pada Nina: "Ieu senam ato joget dangdut? hahah". Tetapi semuanya tetap mengikuti gerakan badan dari mba mba instruktur itu dengan gembira hingga selesai. Nina pun ketagihan dan mengajak saya untuk ke CFD yang diadakan 2 minggu sekali di Thamrin-Sudirman itu.

Minggu pagi yang sehat :)

Nb. tidak ada bukti gambar dari ane *karena tidak bawa kamera tau HP*, jadi ilustrasinya saja ya dari mbah google :D



No comments:

Post a Comment