Friday 2 December 2011

Trip To Yogyakarta

Hamparan sawah yang luas
Saat itu bukan hari libur panjang, orang orang kebanyakan tidak berminat melakukan perjalanan yang jauh. Tidak seperti saya. Hidup di kampus Politeknik Bandung, dengan lingkungan dosen yang tidak lupa memberi tugas tiap hari, membuat penat sehingga libur Sabtu Minggu bener bener dimanfaatkan untuk melancong dan bertemu orang yang jauh dan jarang ditemui.

Berjarak kurang lebih 436 km dari Bandung, kota yang akan saya tuju. That's rite, It's Yogyakarta City. Karena kebetulan pada hari Jum'atnya tidak ada kuliah, saya berencana pergi ke sana Kamis malamnya. Tapi sayangnya tiket kereta untuk malam itu sudah habis. Kehabisan akal? Tidak, demi bertemu orang jauh, tanpa berpikir panjang, saya langsung memesan tiket kereta buat besok pagi.

Esok paginya, saya pun kembali menuju stasiun kereta Bandung dan berangkat menuju kota Yogyakarta yang penuh cerita. Saya lagi beruntung saat itu, kereta yang saya tumpangi tidak begitu banyak penumpangnya. Biasanya bisa penuh orang berjubel jubel.


Langit cerah di perbukitan


 Langit pun cerah, walau pergi sendirian, saya menikmati perjalanan ini. Beruntung saya berangkat pagi, saya bisa menghabiskan waktu selama 8 jam di kereta dengan disuguhi pemandangan indah menuju kota itu. Terlihat banyak hamparan sawah yang luas dari balik jendela kereta api yang saya tempati. Pemandangan yang jarang saya lihat di kota kelahiran saya. Saya menikmatinya. Terasering yang tertata begitu rapi, bukit bukit kecil yang hijau, sawah yang terlihat begitu luas, atau langit cerah dengan awan putihnya yang sengaja dibentuk begitu pas dengan pemandangan di sepanjang perjalanan. Semua itu seperti telah disiapkan memang untuk saya nikmati. Tak henti hentinya saya mengucapkan kata kata amajing, keren, atau Subhanallah. Ya Allah memang ciptaanmu begitu indah dan mempesona.

Terasering yang tertata rapi

To Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia
From Bandung, Jawa Barat, Indonesia.




No comments:

Post a Comment