Friday 1 August 2014

Terdampar di Gili Kondo, Lombok [Part 2]

Tak salah orang-orang menyebut Lombok sebagai pulau seribu gili, memang disana begitu banyak deretan pulau-pulau menawan nan eksotis. masih banyak pula yang belum begitu terkenal, seperti yang telah kami kunjungi di hari kedua kami.

Gili Kondo *dok puput
Hari kedua di pulau Lombok bukan cabe, kami bergegas ke arah timur, menuju Gili Kondo. Rencana semula memang tidak ingin berangkat terlalu pagi dari mataram, karena hari itu tepat hari Jumat, jadi setidaknya setelah solat Jumat baru kami mengeksplore gili eksotis itu. Jadi pukul 09.00 kami berkumpul, dan berangkatnya juga lelet sejaman sih *maklum lah yaa*. Perjalanan kesana memerlukan waktu kurang lebih 3 jam, karena kami mampir dulu dijalan untuk ibadah dan membeli makan siang.

Tiba di tempat master point, tidur pulas selama perjalanan, parkir, langsung nego sama nelayan disana. Kalo orang awam seperti kami yang belum pernah kesini, pasti gak sadar kalo tempat ini dunia bawah lautnya bikin ketagihan. Tempat berlabuh kami gak seperti tempat2 wisata standar lainnya, tidak ada kamar mandi, warung, ataupun tempat jualan tiket kapal. Tapi yang pasti, pasir pantai disini juga sudah putih, bersih~

Setelah deal2an, kami pun cus. Saat itu sudah hampir jam 2 siang, jadi pas banget yang mau menghitamkan diri saat itu. Oh iya, ada kejadian lucu pas mau pergi. Jadi ceritanya ada 3 anak kecil disitu, trus anak1 ngikut naik kapal bersama kami, anak2 mau naik juga, tapi dihalang sama anak3, pas naik kapal, celana anak2 dipaksa lepas sama anak3 dan akhirnya lepas. kontan anak2 teriak2 trus nangis2. anak1 cuman ngetawain aja, gak ada niat nolong samsek. Haha. Tapi pada akhirnya anak2 ikut bersama kami eksplore pulau, bahkan jadi guide kami. heyaah.
kenalkan saya anak2 *belom kenalan -.-
spot sebelum gilikondo *dok gopro pinjeman
Sebelum ke gili kondo, kami 'nyemplung' dulu di entah dimana dibawa sama bapaknya menikmati keindahannya Tuhan disini. Perairan disini dangkal dan spesies makhluk airnya juga beragam. Ada ubur2 kecil tapi ya udah, gak papa juga kalo kena sengatan paling bikin gatel nyelekit, Ikan kesukaan saya pun ada disini, dan banyak, gede pula, Nemo. Subhanallah.

Begitupun di Gili Kondo, gak jauh dari bibir pantainya, terdapat terumbu karang yang sudah dihiasi dengan ikan-ikan yang berenang begitu buanyaaak. Tapi disebelah terumbu, sudah tersedia palung, siap membuat anda deg2an kalo melihatnya. hehhe. Jangan kuatir, ada penandanya kok, cuman hanya ada satu tiang penanda.

gili kondo *dok siapapun kecuali saya
Di Gili Kondo, terdapat kamar kecil, gubuk, tapi seperti private island. Sepi. Pulaunya gak begitu besar, mungkin kalau island hopping, gak nyampe banyak jam, karena luasnya gak lebih dari 1 km persegi. Gili kondo bisa juga jadi camping ground jika mau. Lahannya datar, tapi tetep kudu jaga kebersihannya ya. Pasirnya sudah jelas putih bersih, airnya bening. ah apalagi ya, hmm oh ya kata puput bagus juga buat photo prewed disini, tapi yang ada rempong banget. haha.


Hampir magrib kita udahan, nyampe ditempat berlabuh awal tadi siang. Oh iya, kalo kesini, jangan lupa, siap2 gak mandi yaaa. Habis gak mandi, lengket, jilbab ganti kecampur sama yang basah, tetep gak papa kok langsung makan ayam taliwang~
ayam taliwang! *dok julak
Setelah appatizer di part1, ini nasinya deh, nasinya aja udah enak, gimana lauknyaa~

see yaa.
salam nekat, selamat mensyukuri hidup di dunia~

  

1 comment:

  1. Gan boleh info nomor yg kapal ny? Atau ots aja ? Tks yaa

    ReplyDelete